Universitas Nias Raya Turut Hadir Dalam Rakernas Perkumpulan Doktor Nias Indonesia (PDNI)

19 Desember 2022 Oleh admin
None
Universitas Nias Raya, Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Nias Selatan ( Diwakili Asisten I Bupati Nias Selatan)., Wakil Bupati Nias Barat (Dr. Era Era Hia, M.M.,M.Si)., Danlanal Nias (Diwakili)., Dandim Nias ( Diwakili Plh. Danramil 12/TD )., Ketua PDNI (Dr. Dermawan Waruwu, M.Si)., Ketua Panitia Rekernas (Dr. Foluaha Bidaya, M.Th., M.Div)., dan Anggota BPH PDNI, Ketua SPI (Dr. Sitasi Zagoto M.Pd) Ketua Yayasan STT setia (Dr. Marinus Gulo, M.Th), Rektor UNIRAYA (Dr. Martiman S. Sarumaha M.Pd), Warek III (Dr. Rebecca Laiya, MRE)., Wakil Dekan FKIP (M.  Yunus Laia S.S.,S.H.,M.S)., Pdt. Yohanes Sukardi, M.Th., Mahasiswa Universitas Nias Raya, Ormas, LSM, Tokoh agama, Tokoh adat dan Tokoh Masyarakat.
Dalam rapat kerja nasional yang berlangsung di  Balai Persekutuan BKPN Nias Selatan, dihadiri oleh berbagai instansi, kampus, dan beberapa doktor yang ada di kepulauan Nias beserta Mahasiswa yang telah berkenan hadir, Kamis (15/12/2022).
Agenda rapat kerja nasional ini diawali dengan tari-tarian penyambutan, Fame'e Afo, dan selanjutnya doa pembukaan oleh rohaniawan.
Melalui sambutan Dr. Sitasi Zagoto, M.A., Selaku Ketua SPI Universitas Nias Raya, menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada PDNI yang telah menyelenggarakan rapat kerja nasional pada hari ini, juga menyampaikan harapannya dengan hadirnya PDNI mampu menghasilkan sesuatu yang berguna untuk kemajuan kepulauan Nias, "Selamat Bekerja", Ucapnya.
Acara Rakernas ini dibuka oleh ketua umum PDNI Dr. Dermawan Waruwu, M.Si, dengan pemukulan gong yang didampingi oleh Perwakilan dewan pembina, pengawas, ketua panitia, kepala daerah, dan perwakilan undangan. Dalam sambutan nya menyampaikan PDNI hadir bukan untuk membanggakan diri, bukan hadir sebagai partai politik, atau menjadi lawan politik, juga bukan untuk mencari nama agar dikenal, tentu itu bukan visi-misi dari PDNI, namun PDNI hadir untuk membangun masa depan kepulauan Nias.
Pada acara rakernas ini juga terbentuk DPD se Kepulauan Nias. Adapun motto dari PDNI "Bergerak senyap PDNI jadi berkat", melalui motto itu kami termotivasi dari salah seorang senior kami ibu Dr. Sitasi Zagoto, M.A., Selaku Ketua SPI Universitas Nias Raya, yang telah bersusah payah mendirikan insitut perguruan tinggi di Nias Selatan, kita percaya dengan adanya jumlah doktor di kepulauan Nias yang kurang lebih 120 orang, jangan lagi orang Nias di cap sebagai orang bodoh dan orang miskin, walaupun miskin dalam segi uang tapi jangan miskin dalam memberikan hati untuk kepulauan Nias yang tercinta ini. (AN, NL)
Dokumentasi :